Showing posts with label tulisan harian. Show all posts
Showing posts with label tulisan harian. Show all posts

Sunday, 19 December 2010

cerita-cerita aja...

Whats up my hommies?
Setelah bersua dengan uas, akhirnya gue memutuskan untuk update blog lagi. Banyak banget yang mau gue ceritain, first, uas cukup sukses. Yaa emang mtk doank lah pelajaran yang paling ngebetein sepanjang masa. Yang lainnya tinggal nunggu bagi rapot aja. Doain yaa moga nilai rapot gue bagus... hehehe.
Second, gue lagi seneng. Seneng aja. Dengan sebuah senyuman, cukup membuat gue seneng. Yeah, you smile, I smile. Gue jelasin ini nanti yaa, kalo ada kabar bagus lagi. Gue berharap ada momen yang tepat buat semuanya.
Oia kelas gue juga lagi mau bikin album tahunan nih, yaa walaupun ada masalah disana-sini, gue harap kita semua bisa bersatu buang ego masing-masing, karena ini demi kelas, rencananya sesi foto pertama diadain hari selasa tanggal 21 Desember 2010 dengan tema vintage. Apa itu vintage? Gue juga ga tau. Ga ngerti ah. Bahkan sampe sekarang gue ga tau mau pake kostum vintage kaya apa, heeehe.
Ngomong-ngomong soal sekolah, yang lebih mengagetkan lagi adalah besok ada gebyar muharram dengan penceramah dari luar, siapa tebak? AA Gym? Salah. Uje? Salah. Tirta Angen? BUKAN. Penceramahnya adalah RHOMA IRAMA.
Krik, krik, kriik, kri, kr, k. . (anggap suara jangkrik).
Mantep yaa sampe suara jangkrik aja perlahan hilang. Gue ga tau dah kenapa bisa Rhoma Irama? Bonlap memang ‘beda’ dah, Apa gue aja yaa yang ga gaul? Hahah. Moga ga UUD deh (Ujung-Ujungnya Dangdut) hahahahah.
But anyway, besok juga ada rencana. R-E-N-C-A-N-A. Rencana apa? RAHASIA. Hhehe, ngaa deng, gue bakalan cerita kok disini, PASTI. Tenang aja bukan rencana jahat, bukan mau maling juga, bukan mau ngebom bonlap juga(?). Yang pasti gue sangat menantikan ini. So, doain yaa semoga rencana gue sukses. Aminn...
Hmm dah dulu ahh, besok gue update lagi.. baybay reader.. hhee

Sunday, 31 January 2010

Seandainya...

Udah ga kerasa yaa udah lama banget gue ga blogging. Ga curhat atau nulis-nulis iseng di blog ini.
Yaap, sekarang kita mulai aja dah ceritanya..

Mulai dari mana yaa??

Hehee.. kaku banget buat blogging lagi..

Hmm, buat puisi gue ga tau nih, kondisi hati gue lagi ga banget, mungkin break dulu dan nanti gue janji bakalan ada puisi-puisi lagi dari gue.

Yaah biar gimana juga mungkin gue lagi ngalamin masa-masa transisi di diri gue yang bener-bener ngebuat gue termenung. Selalu pengen menyendiri. Gue juga ga ngerti apa ini proses pendewasaan? Apa harus seperti ini? Kadang juga pikiran gue terawang. Mau jadi apa gue nanti? Bisa apa gue buat orang-orang sekitar? Ke mana sih arah hidup ini seharusnya gue bawa? Banyak yang bilang, “FREAK! Buat apa mikirin hal kaya gitu!”. Gue jawab apa, mungkin gue akan jawab, “Coba ada yang bener-bener bisa terjemahin hati gue, yang bener-bener mengerti jalan pikiran gue, yang nerima gue apa adanya tanpa pamrih, bener-bener tulus ngertiin gue, ikhlas dengan segala kondisi gue.

Mungkin susah yah buat pahamin orang kaya gue ini. Gue juga bukannya tanpa usaha ngebuat seneng orang sekitar gue. Tapi gue cuma pengen dimengerti, gue ngerasa diri gue ini ada banyak. Bukan berarti gue bisa gandain diri yah, tapi gue ngerasa kepribadian gue lebih dari satu. Banyak banget sikon yang langsung bisa ngerubah suasana hati gue jadi buruk, busuk, dan hal-hal lain. Dan mungkin juga orang-orang yang gue ceritain tentang diri gue kaya gini, ga bener-bener ngerti dan anggap ini hal sepele. Tapi bagi gue, ini nyiksa.

Gue ga menuntut kesempurnaan. Gue cuma mau dimengerti dari segala kondisi hati gue yang bermacam-macam ini.

Hmm, mungkin gue sedang tumbuh, ya gue pengen tumbuh lebih baik lagi dan lupain masa lalu kelam gue. Berat sehelai bulu angsa akan terasa ribuan ton di pundaknya bagi orang yang ga bisa mengolah masa lalunya. Berikut ini ada artikel bagus yang gue copy dari folder yang bahas tentang pengalaman hidup di laptop gue dari www.salamsuper.com

Tidak Nyaman, Berarti Anda Sedang Tumbuh

Ada penelitian di sebuah falkutas: Ketika ada ulat yang menjadi kepompong, pada waktu dia mulai keluar dari kepompongnya sebagai kupu-kupu, proses keluarnya dipermudah. dibukain kepompongnya dan akibatnya apa yang terjadi? Kupu-kupu tadi jatuh dan dia mati, dan dia tidak bisa terbang.

Ternyata sudah didesign oleh alam semesta, pada waktu dia mau keluar dari kepompongnya, dia merasa tidak nyaman. Dia bersusah payah ketika dia begerak dan mendorong seperti ketidaknyamanan tadi, ternyata itu membuat aliran-aliran istilahnya zat-zat yang penting di dalam sayapnya sehingga sayap dari kupu-kupu tadi siap dan kuat untuk digerakkan sehingga kupu-kupunya bisa terbang. Dan ternyata kalau dipermudah hasilnya ternyata malah membuat kupu-kupu tadi mati.

Setiap penghancuran, itu adalah proses dari satu penciptaan. Ketidaknyamanan itu adalah awal dari kita tumbuh menjadi lebih baik. Ketika orang mau tumbuh, ototnya menjadi lebih besar, ketika dia latihan angkat Barbel dari 1 (satu) sampai 10 (sepuluh), itu sudah paling berat.
Dalam proses ini ototnya pada hitungan keberapa akan tumbuh? Bukan, bukan kesepuluh, tapi keduabelas, ketigabelas atau bahkan keenambelas baru dia tumbuh. Ketika ia keluar dari zona nyaman dan menuju kesebelas, duabelas dengan sekuat tenaga, yang terjadi adalah ototnya bertambah besar.

Nah ketika kita mengalami satu tantangan di dalam hidup ini selalu pegang prinsip ini: Ketika saya merasa tidak nyaman berarti saya akan lebih baik karena hal ini.
Benar, Tidak Nyaman Berarti Tumbuh !

Sumber : Tung Desem Waringin

Sunday, 16 August 2009

Kebaikan kan menunjukkan jalan-Nya

Segala cobaan datang silih berganti menguji
Menerpa dan menghantam rapuhnya dinding hati
Bahkan terkadang kita menyerah sebelum berperang
Hadapilah tanpa ragu dan lantangkan suaramu
Tegapkan badanmu, wibawakan sikap dan tingkah laku
Lalu fokuskan pandanganmu tuk melihat cahaya di depan
Tuhan mengutus cobaan agar kita sampai
Dengan melalui jalan-jalan kebaikan dan keikhlasan
Niscaya kita kan berjalan beriringan dengan-Nya

Sucikan hati dan damaikan diri
Putuskan kebaikan tuk masa depan
Dan melangkahlah di jalan yang lurus dan benar
Teguhkan hati dalam memutuskan dan utuhkan dalam doa
Karena Tuhan Maha Mendengar segala harapan
Cobaan dari-Nya adalah ujian kesungguhan kita tuk memantaskan diri
Dan sungguh bersama kesulitan itu ada kemudahan
Sebab kebaikan adalah jalan agar kita semakin dekat kepada Tuhan

Wednesday, 20 May 2009

hufffh. . .

haiiiii!!
Haaaaiiiiii. . .!
Udah lama bangeddd nii gue gag update diary gue di blogg... hhe.
Oia, 2 puisi tadi adalah puisi pesenan dari temen-temen gue,, tauu dah bagus apa engga. Gue lagi gag da feel siih bikinnna.
Gue pengen berbagi nii disini,, akhirr-akhir ini guee lagi ngerasa senengg ajjh, feelgue kayana udah ada yang ngisi.. yaa, kalo menurut ceramah guee sii,, gue kaya udah nemuin unsur QUANTA!!! (Mau tauu quanta tuhh apaan?? Ribedh gue jelasinnya, makanya baca doonkh Quantum Ikhlas,, hhe.)
Whaaat a great!! Moga ajjah semuanya bisa teruss ada tanpa halangan apapun. Aminn.

Saturday, 2 May 2009

ouhhhh. . Dejavu. .

ouh,,,
Akhirna gue dapet lagi feel gue buat ngebuad puisi.. gila kerasana dah lama bangedd yaa, mpe binguung nentuin diksina tadi.
Anyway, gue kayaknya bakalan gag kesusahan lagi deeeh akhir-akhir ini.. otak gue lagi dipenuhin dejavu dari masa lalu. N it makes me more than b4. I hope it's great. Sebuah dejavu dimana lo bisa ngerasain lgi hal yang pernah lo rasain. Semua ituu bikin gue xcited bangedd! !
kenangan adalah suatu hal dimana kita bisa teringat kembali akan suatu hal yang istilahnya unforgettable moment. Hal yang bisa kita jadiin pelajaran dari masa lalu.. gue pengen selalu belajar dari masa lalu sambil ngelihat masa depan.
Oiaa,, tadi gue bis ulangan mtk yang soalna asukuadratsintingsusahbangedd. Tapi hikmahnya,, gue jadi bisa bebas tanpa mikirin ulangan mtk susulan pas liburan yang cuma mpe hai rabu..!!! YeAAAhh!!
gue mo ngomong apa lagii yaa?? lupa.
dah deh, segini dulu ajja..
baibai. . .

Tuesday, 21 April 2009

Gag nahan. . . !

Goodday everybody. .!

Gue d0ain lo semua baik" saja..
Kabar gue sekarang dah agak mendingan. Setelah 2 hari diderita oleh pusink + panas yang naujubilah.. Akhirnya setelah agak mendingan gue GAG NAHAN wat ngeblog dengan tangan diinfus!
Mantep.
Terakhir kali gue merasakan indahnya sehat ketika malam minggu yang indah itwu.. Gue GAG NAHAN pengen ngelancarin naek motor kopling.. Maklumlah it just d first time.. Dalem otak gue, bes0k pagy gue pengen ngelancarin lagy...
Namun naas,, pagy na suhu tubuh gue dah kaya kompor.. Kepala w pusink bgd.. Makan pun gue gag sanggup.. Gue dilarikan ke ugd dan diperiksa panas gue mpe 39.5℃.. Owmaigademshid..
Waktu itwu gue gag bisa mikir apa-apa..
Bes0kna gue cek darah.. Setelah hasilna d kasihin ke dokter, gue pun resmi dirawat dengan diagnosa gejala dbd..
Pagy ini juga gue cek darah lagy wat cek hb.. Parah, darah gue diambilin melulu yagh..
Kacauna lagy, nyokap gue juga dirawat dengan gejala demam tinggi juga..
Fiuuuh.. Liburan gue habiskan dengan tangan diinfus.. Ow how unlucky I'm...,, :'(
Dah dulu ah,, biarpun tangan diinfus gue tetep GAG NAHAN wat ngeblog.. Hehe..
Jaga kesehatan ya wat semua..
God bless U!

ps:
Howwh..
thanx buad temen-temen yang udah vote polling di blog gue yaa.. Trust me, God bless U all n I'll improve my skills..
;-)

Tuesday, 14 April 2009

It's so bad. .

WWOOOOOOH!!! Akhirnya besok libur. . !! yesss,, seneng banged gue akhirnya terbebas dari neraka hari rabu!!
V ada duka dibalik batu,, eh maksudnyaa ada duka dibalik semua suka ini…
Tadi baru ja da ulangan bioloQhi,, dan gue telah gagal dengan sukses.. demsiid!! Yang gue apalin samasekali gag keluaarrrr… dan akhirnya gue menjawab semua soal jahanam itu dengan kekuatan super gue,, FeeLING.
Gue dah semaleman baca kingdom plantae + biodiversity.. v apah?? Soal biodiversity Cuma keluar 5 BIJI,, dan soal kingdom plantae memakai tinta warna putih…alias: KOSONG.
AAARRRRrrrrrAAAAGGGHH!!!
I’m so bad. . gue sekarang tinggal berharap aja nilai gue dinaungi keberuntungan,…
amin!!

Gue berhari-hari ini lagi gag ada inspirasi ni buat puisi-puisi gue.. Kenapa yaa?? Gue c berharap inspirasi gue gag dari kejadian nyata ajaa.. tapi sekarang gue sadar,,, emang lebih gampang buat puisi dari kejadian nyataa.. kejadian yang bener-bener kita alamin dan rasain. Tau dah AHQQ!! Yang penting gue rasa problema yang berkarat itu akhirnya udah di cat ulang lagi.. kita mulai dari awal lagii. Dan gue akan coba buat puisi yang gag harus dari kisah nyata, gue cari inspire gue sendiri. Gue yakin gue pasti bisa.
Such as u know bro & sis,,
“Nothing is Impossible, Impossible is Nothing”
I’m expecting a new life. . .

Wednesday, 8 April 2009

Postingan abis nonton bola

Haii semua. .
Selamat pagi jam 4. . .
Hehe.

Gue baru aja nonton MU yg notabene klub idola gue vs Porto.
Dan hasilnya??
Seri,, 2 sama! !
Omaigademsh*t!! Gue dah bela-belain bangun jam 2 pagy,, ternyata kemenangan yang udah ada di depan mata setelah 'carlitos' mencetak gol di menit 85, ilang begitu aja. . Mariano dari porto menyamakan kedudukan di menit 89! Sh*t!
Pada awalna emang MU ketinggalan lebih dulu,, rodriguez dengan sukses nyetak gol di menit ke4 hasil dari kesalahan Jhony Evans. . Bukannya ngebuang bola, dia malah ngoper k scholes. . Dah gto operannya gag akurat lagy,, direbut dah ma c rodriguez. Dapet bola dia lansung berbelok 90'celcius. . Ngelewatin Evans, ditendang ke sudut kiri gawang Van Der Sar. . Dan gol..! Porto bangke unggul. .
Menit selanjutnya dikuasai MU,, DAN AKHIRNYA.. Pada menit ke 15,, 'Wazza' berhasil menyamakan kedudukan berkat 'umpan' dari pemain porto, Bruno Alves. . Dengan kesotoyan tingkat tinggi,, dia memberi back pass ke kiper tanpa melihat. . Wiih keren,, dan hasilnya? ? Bola malahan dioper k Rooney yang tanpa ampun langsung menceploskan bola. . Gol! 1-1!
Bah, pertandingan selanjutnya alod banget. . Baik MU dan jelek porto sama-sama saling menekan. .
Tapi akhirnya pada menit ke 85,, Carlos Tevez berhasil membawa unggul The Reds Devil. . Hasil lemparan yang dilakukan Gary Neville ditunjukkan kepada Rooney yang langsung melakukan heel pass ke Tevez. . Dari sudut sempit, Tevez berhasil menjaringkan bola ke gawang porto. . .
GOOOAL! (Dibaca: GAWAAANG!)
Namun kegembiraan MU cuma bertahan 4 menit. . Di menit 89, , mariano yang tak terkawal berhasil menaklukan Van Der Sar berkat umpan dari Ledesma. . Skor jadi 2-2 deh. . :'( :'(
Huuh,, sialdangkalan! Porto jadi punya 2 gol away,, tapi biar begitu. . MU pasti bakalan mengubur porto di Estadio d'Dragao pada tanggal 15 April nanti..
Mari kita dukung terus, LANJUTKAN!

p.s: gue juga nunggu kedatangan MU di GBK Senayan nanti. . Dan MU bakalan bawa 'Quintuple Winners'nya! !
Yeaaaaaah!
FORZA THE RED'S DEVILS!

Sunday, 5 April 2009

setelah gue sembuh. . .

Haaaiiiiii!!!!!!
Apa kabar semuanyaaaa??????
Alhamdulillah gue dah agak sehat kembali setelah kemaren terserang diare. Diare. Diare.
Gara-gara virus kata dokter c... v bagi gue c mungkin gara-gara gue salah makan juga. Ehm, lebih tepatnya salah milih tempat makan!! Waktu itu permen karet lagi kelaperan banged bis pelajaran ngenedd, akhirnya atas usul pak kepala genk (whale), kita makan di kantin x(mohon maaf nama kantin dirahasiakan supaya nanti gue gag dituntut :P). Gue, co’ol,whale, n besten mesen burger. Sebenernya c batak mesen burger juga, v karena gag kebagian akhirnya dia mesen pempek.
“Loh??? Tirtanya mana???”
“Nyantai aja dia ada kooqq, palingan lagi buka kebunhikmah.com
Dan akhirnya Pesanan datang,, kita semua pun makan dengan lahap tanpa tau bahaya apa yang sedang mengintai kita semua... gue pun langsug menyantap burger gue n jus apel. Sedetik kemudiiaan,, Akhirnya makanan pun abissss, , kita langsung balik ke kelas.. eittt, bayar dulu tentunyaa..
Di kelas semua tampak seperti biasa, , hingga 15 menit kemudiaann,,,
“Aduuuh mama cantiknyaaa.....,, semir rambut top lady, semir rambut paling praktiss” (loh?)
Salah deng,,, ternyata perut kita langsung sms memberitahukan sebuah kesalahan... perut gue pun langsung mulesss,, gue juga mual bangeddd... akhirnya pas pelajaran praktikum kimia gue cabuud bentar wat ke wc.. ngeliad keadaan wc bonlap, bikin gue jadi TAMBAH pengen muntahh.. gue pun muntah dengan sukses.. detik-detik, menit-menit, jam-jam, dan hari-hari selanjutnya menjadi neraka buat gueee... perut gue dah kaya mesin tanpa hentiii,, gue bolak-balik ke wc meluluuu... sampe akhirnya gue ke rs.. busedd kata dokter penyakit diare gue disebabin virus yang berasal dari udara!! Gilee, udara berarti udah kotorr beuddh.. penyakit gue semua bersumber dari udara kotor. Parah amaad yaa.... tapi dengan penyakit ini gue sukses ‘meliburkan diri’ selama dua hariii!!!!! iYYEyyyaaaHHH!! :)
Gue juga baru aja nemuin harapan baruu..
IM2 gue yang gue kira ilang,,,, sekarang dah ketemuuu...!!! N sekarang gue lagi ngutak-ngatiki blog guee niih... Yeaaah,, mantap bangedd dah!! Akhirnya gue bisa ol di rumaah!!!!!
Dah dulu ahhh, sampe jumpa lagiiii!!! :)
p.s: tampaknya hampir semua anggota permen karet menderita sakit perut (kecuali c whale c perut besi!, dan tirta yang emang udah lama udah lama setia nunggu kantin 9 bukaa). Jadina:
visi: membebaskan murid-murid yang tidak berdosa dari penyakit sekolah
misi: membakar kantinX
misi terselubung: kalo kantinx dibakar, apinya akan segera menyebarr ke motor-motor yang akan dengan segera MEMBUMIHANGUSKANBONLAAP!!! YEEEAAAaaaaAAhhHHH!!!!!
WASPADALAH!!! WAPADALAAH!!!!

Monday, 16 March 2009

tulisan yang seharusnya di posting dari kemaren-kemaren

Lagi dan lagi. Entah kenapa gue kayanya emang ga bisa buat menghindar dari sebuah fakta. Tapi gue juga gag tau kenapa fakta itu bisa begitu menyakitkan. Dan menyesakkan. Tapi kenapa gue masih aja bisa tertawa lepas bareng temen-temen gue di kelas. Mungkin itu salah satu cara yang gue bisa buat ngilangin pikiran-pikiran yang udah terlanjur berkecamuk di dalam diri gue. Sampe akhirnya gue sendiri pun gag bisa nemuin sebenernya kebahagiaan apa yang selaaama ini belum gue dapetin.
Sahabat. Mungkin sahabat emang udah menjadi temen yang udah paling deket sama kita. Tapi coba kalian semua pikir,, gimana jadinya kalo sahabat kita itu khianatin kita. Emang gag kebayang deh jadinya kaya apa. Dan gue paling gag mau khianatin sahabat gue sendiri sampe kapanpun. Tak ada gading yang tak retak. Tapi kenapa yang gue rasain gag bisa lagi jadi gue yang kaya dulu. Gue tau emang gue salah kalo gue bertindak kaya gitu ke sahabat gue sendiri. Gue nyadar. Tapi gue gag pernah dikasih kesempatan buat menyendiri. Gue butuh ngerenungin itu semua. Gue juga bukan robot yang emang pada dasarnya gag punya hati. Gue cuma manusia biasa yang masih punya hati.
Yap, seandainya kita sebagai manusia ga punya hati,, apa yang bakal terjadi... manusia yang udah dikasih hati dan perasaan aja masih tega berbuat nista. Disini juga kita gag bisa makan puding, (eh salah!) maksudnya maen tuding bahwa manusia kaya gitu gag bermoral. Hati dan nurani. Semua manusia sih sudah secara kodrati memiliki hal itu. Gag bakal ada manusia yang dalem hatinya bener-bener jahat dan gag berperasaan. Yang ada bukannya gag berperasaan, tapi karena udah gag lagi dikasih kepercayaan dan harapan makanya dia menjadi seperti itu. Tapi justru manusia yang udah tau bahwa sesamanya membutuhkan dukungan moriil tapi diabaikannya, bisa dibilang itu manusia paling keji. Ketika kita bertemu dengan orang yang berbuat kesalahan, pikirkan apa yang melatarbelakanginya.
Yap selali lagi! bener banged, setiap orang punya alasan kenapa dia sampai memilih jalan yang dia ambil, walaupun jalan yang udah dia pilih itu belum tentu bener. Cobalah tuk sekedar ingin tahu apa sebenarnya yang udah dia alamin. Ya hanya sekedar ingin tahu saja lalu dimengerti oleh nurani sendiri. Seperti kata-kata yang selalu gue inget ini dari Raditya Dika, “Orang lain akan tetap memperlakukan kita seperti orang biasa. Tanpa tau apa yang kita jalani. Tanpa tau apa yang sedang kita alami. Sebesar apapun badai yang ada di hati kita saat ini. ‘The world keep on moving and I’ll keep on standing’. Memang menyakitkan, segimana besarnya masalah kita, orang-orang lain akan tetap berjalan maju. Tidak ada yang memahami. Walaupun ketika kita cerita mereka pasti akan bilang, ‘Gue tau apa rasanya’. Tapi mereka tidak bener-bener tahu. Karena mereka tidak dalem posisi kita. Tidak”.




Lalu tentang cinta. C*I*N*T*A. Gag bakalan ada habisnya kalo kita udah ngomongin cinta. Maka dari itu gue tertarik banget tentang hal ini. Adakah sesuatu yang tersembunyi dari makna kata cinta. Seakan hidup tak berarti tanpa cinta. Ungkapan itu mengisyaratkan tak ada arti hidup bila tanpa cinta. Sebegitu pentingkah arti cinta?
MUNAFIK, bila ada orang yang bilang tidak. Hidup ini memang pada dasarnya dilandasi oleh hal itu. Gue juga ngerasa gue butuh banget hal itu. Gue butuh disaat yang tepat. Gue dah renungin ini sejak lama, kenapa cinta itu punya banyak makna dan kenapa perlu ada benci dan cinta. Lalu kenapa cinta bisa begitu menyakitkan?
Yaph dua kali lagi! Menurut gue cinta muncul dari perasaan senang dan nyaman, sedangkan benci, banyak banged yang melatarbelakanginya. Tapi pada dasarnya benci terjadi disaat keinginan yang kita mau, gag ataupun gagal terpenuhi. Atas dasar benci banyak banged perilaku menyimpang yang diluar akal sehat bisa terjadi. Lagi dan lagi, hal ini dijadikan kambing congek. Padahal kalau saja kita bisa IKHLAS dari semuanya, mungkin yang namanya perilaku menyimpang dan segala macam perang gag bakal ada. Mungkin masih bakal ada perang, yaitu perang batin yang berkecamuk didalam diri manusia tuk menentukan mana yang benar dan terbaik. But it’s easier to say it, and it’s hard to do it!
Yaph tiga kali lagi! Kenapa cinta bisa sangat menyakitkan? Bagi gue n menurut pendapat gue, dalam hal ini, manusia itu emang harus ‘belajar’ bagaimana rasa sakit itu. Gue inget banget kata-kata ini dari film kesukaan gue ‘Realita Cinta dan Rock n’ Roll’, “Rasa sakit itu bisa jadi indah, kalo kita emang udah biasa menghadapinya”. Cadas! Bukan man, artinya bukan kita semua harus terbiasa disakitin supaya ngerasain keindahan, gila itu namanya kalo kita disakitin terus!!, diem aja lagi!! SINTING. Kesimpulan yang gue tarik dari kata-kata tadi adalah kita harus tau dan mengerti n pahamin bahwa rasa sakit itu sangat-sangat gag enak dan belajar bahwa rasa sakit itu harus dihilangkan dengan keikhlasan. (Gue dan coba praktekin ini, n excited! Trust me Its work!! ). Ok balik lagi, kalo emang kita tau gimana pedih dan perihnya rasa sakit, seharusnya kita jangan menyakiti orang, kalo gag mau disakiti jangan coba-coba menyakiti. Ikhlas. Disaat putus cinta, sakit hati dan segala macamnya, cobalah berpikir bahwa mungkin ini emang udah jalannya dan emang uddah gag bisa bersatu dan bukan jodoh serta buang jauh-jauh persaan dendam. Ikhlaskan apa yang udah ada dan semestinya. Such as u know, perasaan kaya gitu bener-bener bisa ngebuat lo lebih dewasa dan lebih bijaksana menyikapi segala macam masalah.
Dan setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Masih ada kesempatan untuk mulai lagi dari nol! Sepanjang hidup... Manusia selalu mempunyai kesempatan untuk memperbaiki diri. Pikirkan baik-baik tentang arti kehidupan dan mulailah bangkit kembali setelah belajar dari masa lalu...

SHOW UP GUYS! JUST BE THE BETTER THAN B4!!

Thursday, 5 March 2009

Pagi yang menakjubkan

Pagi ini Gue sekarang lagy ada di skul..
Kemarin gue pulang dari hum whale jam 18.30 capek banged tuh,, gue bis ngerjain tugas english c radikus. . Gue tau bis ntwu ada raditya dika di Bukan Empat Mata.. Gue pengeng banget n0nton ntwu.. Dan sambil nungguin radith, gue baca 12 komik 'Shoot' yang gue pinjem d rental komik.. Dan sialna.. Gue ketiduran dengan sukses.. Sial.. Pas gue bangun tidur, rasanya gue nyesel bgt.. Selain karena gue gag jadi nonton radith, gue juga gag selesai baca komik shoot.. Juga karena perasaan gue gag enak banged.. Dan di saat itwu juga, gue dapet sms dari Luthfan, dan dia bilang.. Powerpoint sosio bel0m jadi.. Sh*t! Parah banged, manaan gue jadi ketua. . Pkn ulangan, praktikum kimia ulangan dan english juga ulangan.. Kacau....!! Gue SAMA SEKALI BELUM BELAJAR!!!
Oia, gue juga jadi inget hari ini.. 5 maret.. Mungking 3 atau 4 tahun yang lalu sangat gue nantikan dan gue persiapkan.. Tapi semua udah berlalu.. Happy birthday girlz.. Gue pengen minta maaf k dia setelah hal itwu terjadi qt malah loss contact.. Gue tau hal ntwu salah banged........
Duuh, koq gue jadi ngelantur ke mana" gini ngomongnya... Hahahahaha..
Ow man, ada kabar bu Erna kena sakit thypus.. Moga cepet sembuh ya bu..! Dan gue janji bakalan nyelesain tugas sosiology kelompok gue....
Dah ah, capek ngtik d hp.. Whehehe..
Baaii..!

Tuesday, 3 March 2009

tentang Bodan Prakoso

Saat ini gue pengen cerita tentang idola gue, Bondan Prakoso…
Buiiihhh…
ManteppPP dah!! Gue pengen banged bias jadi bassist handal kaya dia.. tapi sayangnya gue Cuma bisa jadi tukang sendalL 'GANTENG',, heheheheee… Bondan sekarang tergabung bareng Fade2Black, menciptakan sebuah terobosan baru di belantika musik Indonesia,, HIYPROCK!!! Oiya, bagi temen-temen yang mau tau lebih jauh tentang Bondan, ini dia niiih informna…

Nama Lengkap : BONDAN PRAKOSO
Nama Panggilan : MR B
TTL : 8/MEI/1984
Anak ke : 2 dari 3 bersaudara
Nama Ibu : Lili Yulianingsih
Nama Bapak : Sisco Batara
Agama : Islam
Pendidikan : Lulusan D3 Sastra Belanda UI
Pekerjaan : Musisi, Produser
Hobby : Musik, Membaca, Menonton Film
Musisi/Band Favorit : Les Claypool (Primus), Muse, Dave Mathews Band
Referensi Buku : Huru Hara Kiamat, Jangan Bersedih, Chicken Soup
Makanan Favorit : Chicken Teriyaki, Nasi Goreng Hati/Pete.
Minuman Favorit : Air Mineral
Alamat : PO BOX 1281 JKS 12012





.................................................................................
BONDAN PRAKOSO
DISKOGRAPHY
.................................................................................

:: 1988-1995
8 ALBUM CHILD SINGER
Singer

:: 1999-2001
2 ALBUM WITH FUNKY KOPRAL
Bassis,Music Producer
Universal Music Indonesia
Group Alternatif terbaik AMI SHARP AWARD 2001

:: 2002
1 ALBUM COLABORATION SETIAWAN DJODY FEAT
FUNKY KOPRAL
Bassis
AIRO RECORD
Kolaborasi Rock Terbaik AMI SHARP AWARD 2003

:: 2005
BONDAN PRAKOSO & FADE 2 BLACK
ALBUM : RESPECT
Producer,Composer,Arranger,Singer,Bass&Guitar
and All Instrument
Sony BMG

:: 2006
BASS HEROES (13 Top Bass Player Indonesia)
Bondan Prakoso,Thomas “gigi”,Rindra “padi”,
Bongki “bip”,Ronny “cokelat”,Adam “so7”,Indro,
Bintang,Iwan Xaverius,Ari Firman,Arya,
Barry likumahua,Nissa “Omllete”
Sony BMG
Break The Record MURI (Museum Record Indonesia)
Penampilan Bassis terbanyak dalam satu panggung


KERREEEN KHaaaaaaaaAANNN????
duuch tadinya gue sekalian mao upload videona,, sialnya!! format mp4 gag bisa ke baca di blogspot!!!@!!!!!#
DASAR#%$&^%*(&^_)&%#@$%&@!!!!$%$^$##!@$#@!!!!!!!
oke dah gue rasa posting kali ini gue cuma mau cerita tentang Bondan ajjah.. n seperti biasa disaat ini gue masih nyantai-nyantai di warneddd,, (cz im2 gue quota nya udah abisss, jadinya ke warned deeh) besok ntuuh ada ulangan fisika yang gurunya jarang banged masuuk,, tau-tau udah ulangan ajjah!! gue ajja gag tau sekarang yang lagi dipelajarin yang mannnaaa!! heheehehh!! :P . . . besok juga ada tugas miss hen2, katanya cii suruh drama pantonim dari film gitwu siich, gag tau deh ah!! tugas ntuw juga gag tau cara nyelesainnya kaya gimana.. kelompoknya ja gue ga tau!! n juga besok ada ulangan ekonomi.. gue gag bisa ngomong apa-apa deh soal yang ini.. abis gurunya ntuw kadang-kadang asyik ngajarnya,, tapi kalo udah gag asyik bt banged dah!! gila kali yaa ni, banyak banged tugaaas!!! SINTING*
oke, dah dulu ah update blog gue kali ini,, bubbbeeeeeey!!!!!!

Tuesday, 24 February 2009

tentang permen karet. . .

ok sekarang ini gue lagi ada di warnet..
Dan,, bisa di lihat sodara-sodara....
Blog gue punya header dan tema baru...........!!!
yiiipiiiyyyh!!!
Gue juga sekarang nampilin foto user, yaitu gambar temanbermainbersamadibonlap,, yaitu.. "PERMEN KARET". gambar-gambar kartun yang ada di blog gue,, semua murni hasil karya c thoma co'ol. wokeh! thanx buat thoma,, keep try hard to work hard bro!!!





teman-teman permen karet yaitu..
1. gue ndiri, Hafidh biasa di panggil apied
2. Thoma, biasa dipanggil co'ol
3. Tirta, biasa dipanggil angen/anjen/syekhtirta
4. Besten, biasa dipanggil besten atau temon
5. Arfah, biasa dipanggil whale/wadut
6. Al-kautsar, biasa dipanggil BATAK (padahal dia orang padang lhooo)

mmh.. sedikit cerita tentang permen karet,,, nama itu diambil dari sebungkus makanan yang enak buat di kunyah tapi kalo udah gag manis lagi akan dibuang begitu saja. tapi sayangnya, kita bukan PERMEN KARET biasa yang rendahan seperti itu.. our friendship doesnt like ordinary bubble gum,, after used up sweet nthen dregs was thrown away.. we are BUKAN PERMEN KARET BIASA,, thats too sweet to forgotten.......

Test jepang

Ow my god man.. Gue baru aja nyelesain test lisan jepang..
But, actually as u know.. Kesialan dan keanehan selalu menyertai kehidupan ulangan gue.. Yap, tepat banget.. Hari ini lagi" terjadi..
Pas nama gue di panggil oleh sensei.. Gue pun maju dengan perasaan yang deg"an.. As u know aja lah,, gue ini adalah orang yang gag ngerti sama sekali tentang PELAJARAN TULISAN CANCING itu.. Bahkan sampe saat ni gue gag hapal huruf hiragana.. Jangankan semua huruf,, huruf vokalna aja gue gag apal!!
Dan kedodolan gue dalam mengikuti bahasa jepang pun terbukti..
Sensei: ya, coba buat kalimat dari pola:
Tempat, no, letak ni, benda ga arimas..
Gue: (menelan ludah sejenak,,) mmh..
Kyoushitsu no, ue ni hon ga arimas..
Sensei: artinya apah?
Gue: (glek).. Ada buku di dalam kelas,,
Sensei: ya.. Udah Selanjutnya..

Dan disaat gue berjalan kembali ke tempat duduk gue.. Gue berpikir,, gue udah menjalani test dengan sukses! Yeah! Akhirnya gue bisa test bahasa jepang!! Yesz!! (Bangga setengah mampus!)
Tapi sodara-sodara,, hidup memang tak ada yang sempurna.. Sehabis gue melihat lks,, gue sadar akan 3 hal:
1. Ternyata pola kalimat gue sudah sangat benar..
2. Ue itu artinya DIATAS.
3. Gue buat kalimat dengan pola seperti ini:
ADA BUKU DIATAS KELAS...!
Sinting* masa buku ada di atas kelas?? Dan gue juga sadar, gue udah buat kalimat impossible!
Asukuadrat!*
Fuuuh..(menghela napas panjang 3 gerbong....)
Disaat ini,, gue cuma berharap..
Test lisan ini gag bakal diulang.. Dan,, sensei gag tau kesalahan yang udah pernah gue buat.. Gue harap, cuma gue, temen" gue, dan Tuhan yang tau tentang kegoblogan dan keanehan gue inii.............................
Heheh*
Siiyaa all!

Saturday, 21 February 2009

Postingan oleh orang yang lagi sakit. .

Duuh Pusink..
Biar pusink tetep ngblog...
Heheh*
Chuiy, gue lagy puyeng bangeth ni,, tengorokan gue sakit bgt coy! !
Oia, kemarin paz musikalisasi dapet nilai 97! Dengan cacat dimana", gue harus bersyukur banged dapet nilai segitwu! Ex: suara + gitar gue yang kaya kaleng rombeng..! Faras yg keyboardna gag bunyi gara" adaptor somprert itwu! Sampe acay yang maen gitarnya gag kedengaran..!
Ow thanx God! Gue bersyukur banget..
Dah dulu ah postingannya.. Gue pengen tiduran duluu..
Bubeey..!

Friday, 20 February 2009

postingan malem-malem, eh salah, pagi-pagi!

huuuaAAh.... (NguaP kaya gorila cokelaT)

di saat orang-orang gy pada tidur, gue malah dah kayak kalong di depan kompi.. tadi tuh puisi bikinan gue pas abis praktikum kimia.. just for iseng-isengh ajjah!!!
N.... tau gak coy??
Besok jumat, eh salah..,, sekarang.. gue bakalan tampil musikalisasi puisi gue..
ok, gue sih secara personal dah siap n semalem juga gue dah belajar ma guru "DozQ". yooi dah!! jadi ada improove-improve dikiit...
BUT.. as u know ajjah.. kelompok gue yang beranggotakan:
- Gue sebagai guitarist
- Farras sebagai keyboardist
- dan Acay"MakhlukTuhanPalingLangkaa" sebagai tukang gali kubur..!!
SAMA SEKALI BELOM PERNAH LATIHAN. gila*

Materi lagu n nada siih dah ada dari kapan tauu.. tapi emang dasarnya ajjaa anggotanya males n keren semua(Kecuali Acay), pada susah ngompakin wat latihan. paling banter juga pake gitar, itu juga gag pernah selesai puisinya dibacain!! ok, dan disaat ini gue cuma pengen semoga ajjah dalam latihan perdana sekaligus yang terakhir nanti pada pukul 6.45 nanti berjalan dengan sukses tanpa halangan!! uups salah, Acay mungkin lagi 'halangan'.. Acay kan tipe 'GandaCampuran'!! heheh.

ahhh sulit tapinya!!! gila aja, masa dalem waktu 15 menit gue harus ngharmonisin maen gitar gue (yang amburadulbanged) sama nada keyboard c Farras..
"loh Acay ke mana???"
"loh kok nanya,, kan Acay jadi tukang gali kubur,, ya Acay pasti di kuburan lahh!!!" kwkwwkwkwwkwkwwkwkwkwwk!!!
Ok mamen,, gue minta doa restu ya semoga gue bisa menjalankan semuanya dengan lancar...
Amin!!
mau ngorok duluu ahh,,
SiiiiyAAA!!!

Tuesday, 17 February 2009

little update

puisi ke 4 tadi bukanlah puisi yang bakal gue tampilin di aula pas musikalisasi nanti. tapi itu adalah puisi 'pesenan' (lagi) dari temen gue, ci "Ngkoh Luthfan tukang HP Glodok"!! setelah gue pikir-pikir, ternyata asyik juga yahh ngeblogg!! bisa langsung cuerhat apa yang ada di pikiran kita...

owwh guys!! in d fact,, besok gue ada ulangan GEOGRAFI. such as u know, dari smt1 ulangan geo gue jeblog n remedh terus. mantap! sekarang gue bukannya belajar malah ngsurf video bondan prakoso... sinting*

oiya tadi gue udah ulangan sejarah dan biology. hasilna sejarah si mantap bangedd dah,, lima menit gue kerjain juga dah selesai... jawabannya? gue gag tau betul apa engga.. tapi yang pasti emang gampang bangedd siiih.. nah kalo biology, gue cuma sukses di essay ajjah, tapi gue puas cooyY!! ulangan hasil kerja sendiri!! gue jadi ngerasain kepuasan setelah belajar. jadi gue sekarang mau tutup laptop dulu,, mau belajar geografi ahh..!! eh nanti dulu deh, gue ngepost puisi yang mau gue tampilin buat musikalisasi duluuu,, cz gue udah janji mau ditampilin hari ini..
ok, semoga ajjah gue berhasil dalam ulangan kali iniih,, Amin!!

see yaa!

dan di saat ini...

mamen,, di saat ini yang gue rasakan adalah..
Mmh..
Apa y?
mampus gue. gag. tau.
yap bener banged.. gue gag bisa ngungkapinnya.
Sekarang sih Gue lagi ol di warned.. jujur, semalem ada hal yang gag bisa gue ungkapin dengan kata-kata n gue gag bisa berhenti memikirkan hal itu. semaleman juga gue cuma bisa bengong sambil dengerin lagu sambil mikirin hal itu. gue tau mungkin ini yang terbaik dan ini mang udah jalan hidup gue. mau gag mau gue harus mau. gak mungkin menghindar inilah kenyataannya! yap, gue emang gag tau dan gue emang salah. semoga aja semuanya dapetin yang terbaik.
n lagu yang lagi in banged di pikiran gue adalah lagu dari Prisa yang berjudul bunuh saja. gue suka banged pas denger lirik n nada lagunya yang nyentuh tapi tetep ngebeat n asyik wat didengerin..
dan bagi lo semua yang mau tau liriknya kaya gimana, ini liriknya..
















Prisa - Bunuh Saja

ooo…yee…yeee

pernahkah engkau merasa tersiksa
bila yang kau cintai pergi darimu
dan pernahkah kau merasa putus asa
seakan hidupmu telah berakhir

mungkin ini saatnya kamu menjadi dewasa
dan tetap berfikir ke masa yang datang
lupakan segera beban yang menghantui dirimu
dan bangkit tuk jadikan dewasa

reff :

bunuh saja, bunuh saja masa lalumu
woo..ooo..ooo
kubur saja, kubur saja cintamu dulu
hingga kamu bisa berdiri lagi

pernahkah engkau merasa tersiksa
bila yang kau cintai pergi darimu
dan pernahkah kau merasa putus asa
seakan hidupmu telah berakhir

mungkin ini saatnya kamu menjadi dewasa
dan tetap berfikir ke masa yang datang

lupakan segera beban yang menghantui darimu
dan bangkit tuk jadikan dewasa

back to reff :

dan ini bagi yang mau dl lagunya:

Monday, 16 February 2009

update tambahan

oiya, puisi ke tiga yang gue tampilin tadi 'pesenan' buat musikalisasi dari si adji tadi sore. atau bisa kita sebut dia "PATHOE PLATYPUS M".
"M" nya apa anak"? M _ _ _ _ T!! hahahahahaahahae!!
Gue juga dah nyiapin puisi yang bakalan gue tampilin di aula pas musikalisasi. wheheh, sabar, nanti gue tampilin besog ajjah. Sekarang gue meu belajar dulu (cailah BELAJAR?)
gilanya besok ada ulangan penjas, biologi, sejarah, berturut-turut gue masih semped ajja ngeblog n bikin puisi!!
Oc moga ajjah ulangan gue besog sukses!! Amin!!
See yaa!!

di hari jumat itu...

Oc, kembali bersama gue lagi di blog gue yang punya nama baruu!!!
Ge pengen cerita hal-hal yang gue alamin pas hari jumat..
Jumat:
1. 20 m3n1t Tukang baso
Gue baru aja pulang skul nebeng bareng c luthfan ‘Ngkoh tukang HP Glodok’. Gue coba ngenedd make im2 yang baru gue beli. Okeh semua berjalan seperti biasa sampai pada saat tukang baso datang. Gue beli baso. Gue mesen ke c abang tukang baso yang dengan tampang polosnya gag bakal tau apa yang akan terjadi nanti. Setelah pesanan jadi, gue langsung ngambil, bawa ke dalem, ngambil sendok dan garpu, bikin sirop wat di minum n ngelanjutin ngenedd lagiih. Pas lagi makan baso, c luthfan bilang, pid? Itu kok tukang baso gag pergi” ya?. Gue pun menjawab, iya ya, kenapa tuuh ya?. Gue diem, berhenti makan sejenak, sementara c luthfan mah tetep aja makan tuh baso. Gue teriakk!! Wwwaaaaaa!! Dongo!! Ni baso yang udah kita nikmatin dari 20 menit yang lalu belom di bayaaaRRR!!! Idiott!! Gue langsung ngambil duit gue, dan gue bayar tuh baso dengan tampang gag bersalah gue bilang: “bang maap ya bang kelamaan, saya luupaa bang... heheh*”. Dan si abang bakso pun senyum maksa,,, gue bilang, “makasih ya bang...”.Hening. Hening. Matii lo!! Untung aja gue gag dibunuh di mutilasi n dicincang jadi baso!! Busud dah! Bayangin ajja,, gue dengan santainya tadi sempet”nya ngenedd, bikin sirop, nyantai”! sementara tuh tukang baso nungguin di depan rumah gueeee. OMG! Menurut perhitungan c luthfan yang berIQ superior yang tidak selalu cerdas ini, “loe dah ngabisin waktu 20 menitan wat bikin tuh tukang baso nunggu pidd..”. gue jawab: “Taeek lo gag ngingetin!!” Dan ketawa gag niat...!
2. CRASH!
Ok, lupain tentang tukang baso tadi. Dengan im2 hidup gue jadi lebih bermakna. Gue bisa ngenedd sesuka hati, ngeblog di rumah, sampe NGUPDATE ANTIVIRUS, Sayangnya waktu itu ada c luthfan sang IQ SUPERIOR, jadi kebahagiaan gue lenyap tak berbekas. Selesai ngupdate AVG gue seneng bangedd tuh akhirnya buat yang pertama kali AVG gue bertuliskan: YOU ARE PROTECTED!
Beeeh, mantep dah. Langsung ajjah gue scann kompi gue. Cadas!! 300 lebih virus berternak di laptop gue.. sampe akhirnya scanning selese dan c luthfan yang ngotak-ngatik tuh AVG. Virusna ternyata gag pada bisa di heal ajjah, dan harus di deleted. Ok, deleted. Tapi mungkin karena pas gue lihat lagi ternyata ada tulisan kaya gini lah “this virus doesnt remove, r u sure wanna this item to be CRASH? Gue bilang ke luthfan “Fan, tu di crash kan? Ilang donk data gue?”, dia diem. Tapi tangnnya malah gerakin cursor ke arah dilogue box tadi ke tulisan “Dont ask me this question again”, dia mark dan pencet ‘ok’. Gue diem. Luthfan diem.
Gue : “Fan??”
Luthfan : “Apaan?”
Gue : “IDIOOOOOT!!! HEH LU IDIOT!! KENAPA LU CRASH TADIII??????!!!! DENDAM APA LU FAN??? BUSED DAH AMPE AVG NYA BUNUH DIRI GITU K CRASH SENDIRII!!
Luthfan : “Emang yaaa?” (dengan santainya dia bilang gitu)
Gue : “(*&(&$&&^&%^&*!@#)(&*FAK#@$%!!! Bused deah program-program gue, salah satunya FOOTBALL MANAGER 2009, speker laptop gue jadi gag berfungsi, N Bahkan OFFICE 2007 GUE Di CRASH DENGAN SUKSES!!
Luthfan : “Sorry pid” (dengan santai aja dia bilang gitu)
Gue : “........................................"

Ok, ini pesan moral di tulisan “20 m3n1t Tukang baso” :
Habis mesen baso di rumah, JANGAN AMPE LUPA BAYAR. Nanti bisa-bisa lo di mutilasi di jadiin baso ama abang tukang baso.
Pesan moral “Crash!” :
Setelah membaca tulisan gue tadi, akhirnya gue paham.....
Orang yang punya IQ SUPERIOR gag berarti cerdas n TELITI.